- Jasa Layanan Hitung RAB

 

Bagi sebagian orang, mungkin membangun menggunakan Rencana Anggaran Biaya (RAB) tidak berdampak apa-apa terhadap bangunan, tanpa RAB pekerjaan pembangunan atau renovasi pun masih tetap bisa berjalan. Lalu, mengapa membangun sebuah bangunan harus menggunakan RAB?, Apa untungnya menggunakan RAB?, Seberapa pentingkah RAB?.

 

Rencana Anggaran Biaya (RAB) merupakan perhitungan rincian biaya yang diperlukan setiap pekerjaan sebuah konstruksi. Pada RAB juga tertulis jelas bahan material/ merk yang akan digunakan, hitungan volume dan luasan m2 sebuah ruangan pun dapat diketahui, bahkan pekerjaan mudah di kontrol dan pengeluaran biaya pun dapat diatur sehingga dapat memudahkan dalam mengawasi sebuah pekerjaan konstruksi karena menjadi lebih jelas dan terperinci. RAB juga dapat membantu memilih bahan bangunan yang cocok sesuai dengan selera atau keinginan.

 

Kami menyediakan jasa perhitungan RAB atau Rencana Anggaran Biaya dengan perhitungan sesuai dengan estimasi atau perkiraan kebutuhan biaya yang akan dikeluarkan untuk pekerjaan pembangunan.

 

Untuk hitungan RAB per/m2 @Rp 15.000,- sampai Rp 25.000,- tergantung dari luas bangunan.

Kelengkapan yang akan di dapat meliputi :

- Analisa harga satuan

- Volume pekerjaan

- Bahan material

- Rekapitulasi pekerjaan

 

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan RAB :

- Gambar kerja arsitektur

- Gambar kerja ME

- Gambar kerja sanitasi

- Gambar kerja struktural (kalau ada akan lebih baik)

Jasa Hitung RAB

gallery/contoh rab rumah-1

CONTOH HITUNGAN RAB