Jasa Desain Rumah http://bangunan88.com Adalah Jasa Desain Arsitektur dan Bangun Rumah Minimalis Murah di Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang Sat, 08 Dec 2018 06:17:28 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.4 http://bangunan88.com/wp-content/uploads/2016/08/cropped-kotak2-32x32.png Jasa Desain Rumah http://bangunan88.com 32 32 Jasa Kontraktor Rumah http://bangunan88.com/blog/jasa-kontraktor-rumah http://bangunan88.com/blog/jasa-kontraktor-rumah#respond Sat, 08 Dec 2018 06:17:28 +0000 http://bangunan88.com/?p=5926 Kata kontraktor terdiri dari kata “kontrak” yang artinya kesepakatan kontrak atau surat perjanjian yang berhubungan dengan sebuah proyek pekerjaan. Dengan istilah lain, kontraktor biasanya disebut juga dengan istilah pemborong, namun tidak seperti pemborong pada umumnya.

Berdasarkan maknanya kontraktor merupakan sebuah badan hukum atau badan usaha yang dapat disewa untuk mengerjakan sebuah proyek yang sesuai dengan isi perjanjian dalam kontrak yang telah disepakati oleh kedua belah pihak sebelumnya. Proyek ini juga dibatasi oleh waktu, biaya, serta detail pekerjaan yang dilaksanakan.

Kontraktor rumah akan mendapatkan pekerjaannya dengan dua cara. Pertama yaitu memenangkan sebuah proyek pembangunan dalam sebuah lelang dengan bersaing sesama kontraktor lainnya. Kedua, penunjukan secara langsung dari pemilik proyek pembangunan.

Setiap perusahaan kontraktor patinya memiliki cakupan yang luas, karena masing-masing berfokus pada usaha dan spesialisasi sesuai dengan bidangnya. Sebagai contoh pada bidang kontraktor rumah, badan usaha tersebut akan bertanggung jawab penuh dalam proses konstruksi rumah atau bangunan sampai selesai dibangun menjadi satu unit rumah.

Proyek yang dikerjakan kontraktor bukan hanya soal rumah saja, proyek lain berupa pekerjaan konstruksi berskala besar, seperti pembangunan gedung perkantoran, mall, jalan raya, bandar udara, pelabuhan, dan lain sebagainya. Hal lain bisa juga berupa pengadaan tenaga kerja dan pengadaan seragam atau bahkan hingga peralatan militer.

Tanggung jawab dar sebuah kontraktor adalah dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan dan spesifikasi yang tertulis di dalam kontrak perjanjian, melaporkan perkembangan proses pembangunan kepada sang pemilik proyek baik secara lisan maupun tertulis, bisa setiap hari, minggu, maupun setiap bulan.

Hal lain juga harus bisa memastikan target proyek agar tercapai sesuai dengan tenggang waktu yang disepakati sebelumnya, menyediakan tenaga kerja, pemenuhan bahan material, tempat dan menjaga alat-alat yang berhubungan dengan proyek.

Hal yang perlu anda ketahui bahwa pekerjaan kontraktor banyak mengandung risiko. Karena pada dasarnya kontraktor bekerja sesuai dengan perjanjian kontrak, maka apabila kontraktor tersebut gagal menyelesaikan proyek pembangunan sesuai dengan waktu yang disepakati, maka kontraktor akan mendapatkan sangsi atau denda.

Kesalahan yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknik dalam perjanjian pada kontrak juga akan sangat memengaruhi. Maka dari itu, sebaiknya jika anda menggunakan jasa kontraktor pastikan untuk menggunakan jasa yang telah berpengalaman dan profesional.

]]>
http://bangunan88.com/blog/jasa-kontraktor-rumah/feed 0
Jasa Bangun Rumah Murah http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-murah http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-murah#respond Fri, 07 Dec 2018 18:17:25 +0000 http://bangunan88.com/?p=5924 Setiap orang pasti menginginkan punya rumah sendiri tidak bergantung pada orang tua terus. Namun, terkadang anda bingung karena tidak mempunyai dana yang cukup banyak untuk membuat satu unit rumah.

Mungkin dengan dana yang cukup atau pas-pasan anda juga sudah dapat membangun satu unit rumah, tetapi sebelum anda membangunnya ada beberapa hal-hal yang perlu anda perhatikan, agar dapat membangun rumah dengan harga yang terjangkau namun berkualitas, dan berikut adalah yang anda harus lakukan.

Perencanaan Pembangunan

Hal yang pertama anda harus lakukan adalah mulai dari melakukan perencanaan anggaran biaya pembangunan mulai dari menentukan ukuran bangunan hingga target penyelesaian. Rencana tersebut pastinya kan berfungsi karena sebagai pengendalian terhadapat terjadinya penyimpangan dana saat selama proses pembangunan berlangsung.

Jika anda tidak memperkirakannya dari awal maka terkadang terjadi implementasi pembangunan akan melenceng dari rencana awal, yang akan mengakibatkan pembengkakan pengeluaran biaya.

Selain itu waktu pembangunan juga harus terjadwal dengan baik, dan pastikan anda menggunakan jasa tukang yang sudah anda kenal baik atau pemborong yang telah profesional pada bidangnya agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

Riset Harga Material

Harga material bangunan dari tahun ke tahun pastinya akan selalu cenderung naik, hal inilah yang selalu menjadi salah satu faktor anda pertimbangkan.

Agar kebutuhan dana pembangunan dapat perkirakan, maka sebelumnya anda harus melakukan riset berupa harga material kebutuhan bangunan. Janganlah untuk segan atau malu-malu keluar-masuk toko-toko bangunan, hal ini akan sangat berguna bagi anda karena bisa mendapatkan bahan bangunan yang berkualitas dengan harga yang lebih murah.

Membangun Secara Bertahap

Jika memang kamu hanya mempunyai dana yang minim untuk membangun satu unit rumah, maka kamu juga tidak perlu perlu menunggu agar semua uang anda terkumpul terlebih dahulu untuk membangun rumahmu.

Dengan kata lain kamu dapat memulainya secara bertahap. Mulai dari pembuatan fondasi bangunan, pendirian tembok bangunan, hingga pemasangan atap maupun assesoris lainnya yang dapat disesuaikan dengan anggaran yang seadanya.

Memang dengan cara tersebut rumah anda akan lama terbangun cukup lama, akan tetapi cara ini dapat memberi kesempatan untuk lebih fokus pada setiap tahapannya. Besar dana yang anda keluarkan juga dapat lebih terkendali dan mudah dipantau.

]]>
http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-murah/feed 0
Jasa Bangun Rumah Borongan http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-borongan http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-borongan#respond Fri, 07 Dec 2018 06:12:21 +0000 http://bangunan88.com/?p=5922 Membangun sebuah rumah merupakan sesuatu pekerjaan yang memerlukan persiapan yang matang, mulai dari material maupun non materialnya. Dengan perencanaan yang matang dan menggunakan bahan material yang berkualitas, maka anda akan mendapatkan hasil yang baik.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan expetasi, dari kedua faktor tersebut pun belum dapat dapat menjamin hasilnya. Salah satu faktor penentu lainnya yaitu pemilihan jasa tukang bangunan yang berpengalam dan profesional.

Bukanlah hal yang mudah untuk mencari seseorang seperti itu, karena terlebih dahulu Anda harus memahami benar tentang kelebihan dan kekurangan saat menggunakan jasa seorang tukang borongan bangun rumah atau tukang harian.

Jika anda sampai salah memilih seorang jasa tukang bangun rumah anda, maka akan berdampak pengeluaran dana dan hasil bangunan kurang memuaskan.

Akan lebih mudah lagi jika anda menggunakan jasa tukang bangunan yang sudah kenal sebelumnya sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mengetahui kinerja maupun hasil dari pekerjaannya. Hal yang perlu Anda ketahui adalah jasa tukang bangunan memiliki dua sistem pembayaran yaitu upah harian dan upah borongan.

Jasa tukang harian memiliki suatu kelebihan yaitu setiap tukang harus bekerja tanpa ada kesempatan untuk menganggur agar waktu pekerjaan lebih efisien. Namun, sebelum itu Anda harus mempersiapkan desainnya dan material bangunannya sebelum para tukang bekerja.

Tetapi jika Anda memang memutuskan menggunakan jasa tukang borongan, sebaiknya mempersiapkan terlebih dahulu gambar kerja serta spesifikasi pekerjaan yang direncanakan, dan sebaiknya anda tetap melakukan pengawasan terhadap hasil pekerjaan.

Hal ini bertujuan untuk mengontrol kualitas bangunan karena pada dasarnya tukang borongan sering terburu-buru untuk menyelesaikan tugasnya dan mengesampingkan kualitas pekerjaan. Memang sistem borongan jauh lebih murah dibandingkan dengan harian.

Sistem borongan juga tergantung pada luas bangunan serta desain bangunan rumah yang diinginkan oleh calon pemilik.

Maka dari itu kami (bangunan88.com) mencoba untuk menawarkan jasa pelayanan terbaik pembangunan rumah anda, dengan sistem borongan yang menggunakan tukang-tukang yang sangat berpengalaman dan profesional. Yang pastinya akan memperoleh hasil maksimal sesuai dengan keinginan.

]]>
http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-borongan/feed 0
Harga Jasa Renovasi Rumah http://bangunan88.com/blog/harga-jasa-renovasi-rumah http://bangunan88.com/blog/harga-jasa-renovasi-rumah#respond Thu, 06 Dec 2018 18:10:26 +0000 http://bangunan88.com/?p=5917 Sebuah rumah akan membutuhkan sebuah renovasi ketika struktur bangunan tersebut memang sudah harus diganti karena sudah termakan oleh usia, beberapa alasan lain karena bertambahnya keluarga yang mengakibatkan anda harus pintar-pintar mendesain rumah agar tetap nyaman digunakan walaupun dengan jumlah keluarga yang banyak.

Untuk merenovasi sebuah rumah anda bisa melakukan perombakan atau penambahan ruangan ke samping maupun ke atas. Dengan membuat perencanaan desain yang baik sejak awal, maka akan terwujud hasil yang baik pula.

Namun, untuk mewujudkan rumah yang nyaman juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan renovasi pastinya. Biaya tersebut jelas digunakan untuk membeli bahan material dan upah para pekerja.

Agar pengeluaran tidak terlalu menghabiskan uang anda secara berlebihan, maka hal pertama yang anda pikirkan adalah bagaimana cara untuk mendesain bangunan yang akan direnovasi. Dengan membuat pola desain maka anda akan tahu berapa besar jumlah buget yang nantinya dikeluarkan hingga proyek selesai.

Untuk hal ini maka anda janganlah berhenti untuk mencari informasi (riset) tentang harga meterial di toko-toko bangunan agar mendapatkan harga yang terjangkau dengan bahan berkualitas. Atau bahkan anda dapat berkonsultasi langsung kepada tukang bangunan atau konsultan yang ahli pada bidangnya.

Hal tersebut pasti akan sangat berguna karena Anda bisa mengetahui berapa lama prakiraan proses pengerjaan dan menengtahui bahan yang diperlukan, tentunya Anda juga akan tahu berapa kira-kira untuk membutuhkan anggaran biayanya.

Selain anda harus membuat biaya pengeluaran untuk bahan material bangunan anda juga perlu mempersiapkan anggaran untuk upah tukang pekerjaannya.. Untuk pembayaran upah tukang dikenal dengan sistem harian dan sistem borongan jasa.

Untuk biaya upah sistem tukang harian, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 100 ribu hingga Rp. 150 ribu Rupiah untuk setiap orang per harinya. Berbeda jika anda menggunakan sistem jasa borongan, di mana Anda akan membayar jasa berdasarkan luas M2 proyek pembangunannya.

Harga standar untuk biaya sistem borongan biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 600 ribu hingga Rp. 800 per m2. Maka dari itu jika anda menggunakan sistem ini Anda harus pintar-pintar menggunakan jasa yang profesional dan berpengalaman.

]]>
http://bangunan88.com/blog/harga-jasa-renovasi-rumah/feed 0
Harga Jasa Bangun Rumah Murah http://bangunan88.com/blog/harga-jasa-bangun-rumah-murah http://bangunan88.com/blog/harga-jasa-bangun-rumah-murah#respond Thu, 06 Dec 2018 06:14:56 +0000 http://bangunan88.com/?p=5915 Untuk membangun sebuah rummah pastinya anda memerlukan informasi harga jasa dari pembangunan rumah tersebut. Hal ini sangat penting diketahui bahwa untuk mendapatkan es-timasi dari anggaran biaya yang akan anda keluarkan.

Harga biaya jasa pembangunan rumah biasanya akan memiliki harga yang berbeda-beda, maka dari itu anda harus jeli dalam melakukan riset mengenai harga biaya yang ditawarkan oleh setiap jasa pembangunan rumah untuk bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

Bangunan88.com merupakan sebuah jasa pembangunan rumah yang memiliki tenaga ahli terbaik dan profesional yang dapat anda gunakan untuk membangun atau merenovasi hunian maupun kantor anda.

Berikut adalah beberapa sistem pelaksanaan jasa kontraktor kami miliki yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sistem Borongan Total

Untuk sistem borongan total sebelumnya kami akan mengajukan RAB (Rencana Anggaran Biaya) berdasarkan Desain, dan Material yang disepakati. Perkiraan biaya pembangunan yaitu dengan menghitung bangunan Per M2-nya. Berikut adalah beberapa contoh harga jasa bangunan berdasarkan dengan jenisnya.

Harga pembangunan rumah menengah atau Standar, biasanya kami akan menawarkan harga berkisar mulai dari Rp. 3 Juta hingga Rp. 4 Juta Rupiah per-m2. Dengan harga tersebut dipastikan anda sudah mendapatkan rumah dengan kualitas terbaik.

Selanjutnya adalah pembangunan rumah mewah yang kami tawarkan dengan harga jasa pembangunan mulai dari Rp. 4 Juta hingga Rp. 5 Juta Rupiah per-m2. Kemudian Rumah LUX berkisar dari Rp. 5 Juta sampai Rp. 6.5 Juta Rupiah per-m2.

Renovasi

Sistem renovasi sebuah rumah pastinya akan memerlukan sebuah survei dan perhitungan yang lebih detail guna mendapatkan hasil yang maksimal dengan harga terjangkau.

Kami (bangunan88.com) siap hadir di lokasi tempat atau bangunan yang Anda ingin renovasi serta menyusun bersama perencanaan sesuai dengan Budget yang Anda miliki. Untuk mengetahui berapa harga sistem borongan bangunan renovasi, maka langsung saja berkonsultasi dengan menghubungi kami.

Jasa Borongan Tukang

Bangunan88.com juga menyediakan sistem jasa borongan tukang. Artinya pengadaan Tukang Bangunan yang ditambah dengan Mandor Bangunan, kami menawarkan dengan harga yang bervariasi tergantung dari luas, model, tingkat kesulitan dari pembangunannya.

]]>
http://bangunan88.com/blog/harga-jasa-bangun-rumah-murah/feed 0
Jasa Bangun Rumah Bekasi http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-bekasi http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-bekasi#respond Wed, 05 Dec 2018 18:10:43 +0000 http://bangunan88.com/?p=5920 Membangun hunian rumah yang nyaman dengan harga yang terjangkau namun berkualitas memang sesuatu hal yang sangat di idam-idamkan oleh banyak masyarakat. Maka dari itu, kami ingin menjadi salah satu bagian terpenting Anda dalam mewujudkan rumah yang nyaman, aman, dan tentunya kami dapat melayani sesuai dengan model desain keinginan Anda.

Salah satu faktor penting selain keindahan sebuah rumah yang harus dijaga adalah kualitas bangunan. Pemilihan bahan bangunan yang digunakan sejak awal akan sangat menentukan hasil dari bangunan rumah anda.

Oleh karena itu, disini kami berusaha memberikan perhatian khusus terhadap bahan-bahan yang digunakan ditambah dengan penggunaan metode kerja yang profesional di dalam proses pembangunan rumah Anda. Dengan menggunakan standar operasional yang ditentukan, maka kami yakin dapat mempertahankan kualitas pekerjaan.

Dengan menggunakan metode kerja yang memiliki standarisa-si, menggunakan bahan-bahan berkualitas, dikerjakan oleh pekerja berpengalaman juga profesional, dan menggunakan sistem teknologi canggih terbaru yang dapat menciptakan hasil karya yang berkualitas dan nyaman untuk Anda maupun keluarga.

Maka dari itu kami bangunan88.com mencoba mengajak anda untuk mewujudkan impian tersebut, Anda juga memanfaatkan beberapa tahapan layanan yang kami persiapkan. Pertama kami akan melakukan Survei ke lokasi tempat yang akan anda bangun sebuah rumah untuk dapat menganalisa dan mendapatkan kebutuhan dari bangunan.

Kedua, membantu merancang desain atau konsultasi desain rumah Anda sebelumnya dengan tim arsitek kami, hal ini dimaksudkan agar dapat memperoleh bagaimana rancangan rumah dan bahan-bahan yang diperlukan.

Setelah mendapatkan kesepakatan tentang desain rumah, maka proses selanjutnya adalah kami dapat membantu Anda dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Anda mulai dari pengadaan material, hingga pembiayaan lainnya.

Hal ini dimaksudkan untuk memperjelas pengeluaran yang nantinya nada keluarkan hingga rumah anda benar-benar jadi sehingga sudah dapat diperhitungkan sejak dini.

Tentunya dalam proses pembangunan rummah Anda, kami juga menggunakan jasa Tukang yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Yang pastinya Anda akan mendapatkan hunian rumah berkualitas tinggi yang sesuai dengan eks petasi, patinya dengan harga yang terjangkau.

]]>
http://bangunan88.com/blog/jasa-bangun-rumah-bekasi/feed 0
Contoh Desain Rumah Minimalis Sederhana http://bangunan88.com/jual-gambar/contoh-desain-rumah-minimalis-sederhana http://bangunan88.com/jual-gambar/contoh-desain-rumah-minimalis-sederhana#comments Wed, 05 Dec 2018 06:10:18 +0000 http://bangunan88.com/?p=5383 Diatas adalah salah satu contoh desain proyek kami untuk pembangunan perumahan mini cluster, Walau ada sedikit perubahan Atap dalam pelaksanaan, Rumah tersebut dibangun diatas tanah selebar 6,2 m dengan panjang tanah 15 m.

Desain rumah minimalis tersebut kini telah terbangun dan terjual dengan harga jual yang cukup tinggi >600 juta di lokasi pinggiran jakarta yaitu di daerah Bekasi.

Sebagai contoh dari jasa Desain rumah Bangunan88 berikut adalah Contoh gambar lengkapnya silahkan di di download dibawah in

DOWNLOAD
]]>
http://bangunan88.com/jual-gambar/contoh-desain-rumah-minimalis-sederhana/feed 1
Tips Merawat Jendela Kayu dan Alumunium http://bangunan88.com/blog/tips-merawat-jendela-kayu-dan-alumunium http://bangunan88.com/blog/tips-merawat-jendela-kayu-dan-alumunium#respond Sun, 11 Feb 2018 18:21:08 +0000 http://bangunan88.com/?p=5824 window_cleaning

Gambar : Ilustrasi

Jendela adalah elemen yang sangat penting dalam bangunan. Bukan hanya pembentuk karakter rumah, tapi fungsinya pun dapat menentukan kenyamanan dalam bangunan sebagai ventilasi dan sumber penerangan natural. Jendela berfungsi sebagai ventilasi karena keberadaan jendela tsb, menentukan iklim dalam ruangan dengan mengalirkan kuantitas udara segar yang masuk. Berfungsi sebagai sumber penerangan karena jendela memasukkan cahaya natural kedalam ruangan pada pagi, siang dan sore hari.

Berikut adalah cara merawat jendela kayu dan alumunium :

  • Jendela kayu

Didaerah beriklim tropis atau rumah tropis, sering kali kendela rumah menghadapi masalah pelapukan dan serangan rayap. Untuk menjaganya tetap cantik, anda perlu menerapkan beberapa teknik perawatan jendela kayu agar tetap awet.

Untuk menghindari kelapukan, jika material jendela anda ada yang terbuat dari kayu dan sering terkena air hujan, sebaiknya pilih kualitas kayu dengan tingkat keawetan tinggi, jendela kayu jati misalnya. Langkah paling praktis merawat kayu dari pelapukan ialah dengan memberikan lapisan akhir berupa cat.

Lapisan cat akan sedikit banyak menutupi pori-pori kayu sehingga air tidak mudah mersap ke dalamnya. Untuk menghemat, lapisi material jendela kayu dengan cat tembok sebelum dicat dengan cat kayu biasa

Cari cat tembok dengan warna senada dengan cat kayu yang akan Anda pakai. Setelah itu, baru dilapisi cat kayu.

Sementara itu, untuk menghindari rayap, paling tidak ada dua cara bisa Anda lakukan. Cara pertama dikenal dengan upaya preventif, yaitu melapisi kayu yang akan diolah menjadi jendela dengan cairan khusus antirayap.

Cara kedua atau cara tradisional, seperti mengapur kayu, dapat dijadikan pilihan cerdik. Kapur akan mengeluarkan hawa panas yang membuat rayap tidak bisa hidup di dalamnya.

  • Jendela Aluminium

Bahan kusen dengan Alumunium adalah kusen pintu yang tidak membutuhkan perawatan rutin. Sebab, kusen jendela jenis ini tidak akan berkarat dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kusen alumunium juga kuat menahan sinar matahari dan siraman air hujan sekaligus. Makanya, kusen pintu jenis ini hanya butuh perawatan yang minimal, hanya dengan mengelapnya secara rutin. Dan, untuk membersihkan kusen alumunium cukup menggunakan lap basah dan hindari dari benturan.

Sekian Tips dari kami, semoga bermanfaat.. 😀

Salam,

Arieffa

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

]]>
http://bangunan88.com/blog/tips-merawat-jendela-kayu-dan-alumunium/feed 0
Mendesain Pintu dan Jendela Rumah http://bangunan88.com/blog/mendesain-pintu-dan-jendela-rumah http://bangunan88.com/blog/mendesain-pintu-dan-jendela-rumah#respond Sun, 11 Feb 2018 06:24:27 +0000 http://bangunan88.com/?p=5822 Pintu

Pintu rumah merupakan hal pertama yang diperhatikan seseorang sebelum memasuki sebuah rumah. Terkadang orang menilai isi dari sebuah rumah dari model, bentuk, serta kondisi sebuah pintu. Bahkan menurut kepercayaan sebagian orang, kita tidak boleh membiarkan kondisi pintu yang rusak, apalagi yang seret dan susah dibuka karena mereka percaya bahwa pintu merukana jalan masuk rejeki ke dalam rumah. Bila pintu dalam keadaan seret dan susah dibuka maka rejeki yang akan masuk ke dalam rumah juga akan seret dan susah. Terlepas dari aneka kepercayaan mengenai pintu, biasanya model pintu rumah disesuaikan dengan model dan  konsep rumah itu sendiri, sehingga tidak heran bila di sekitar kita terdapat berbagai model pintu rumah.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam mendesain pintu dan jendela:

  1. Matahari

Pintu dan jendela merupakan sumber pengurangan dan penambahan panas, sehingga jendela dapat diletakkan di sisi sebelah timur dan/atau barat,

  1. Penerangan

Untuk menghasilkan penerangan alami sebuah ruangan,  dengan menempatkan jendela dekat sudut ruangan maka dinding didekatnya disinari cahaya akan memantulkan ke dalam ruangan,

  1. Pemandangan

Jendela sebaiknya ditempatkan untuk memberi bingkai pada pemandangan. Ketinggian ambang atas jendela sebaiknya tidak memotong pemandangan orang yang duduk ataupun berdiri di dalam ruangan, juga jangan sampai kerangka jendela membagi dua atau lebih suatu pemandangan,

  1. Penampilan

Pintu dan jendela akan dapat mempengaruhi penampilan ekterior rumah/ bangunan.

Semoga bermanfaat 😀

Salam,

Arieffa

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

]]>
http://bangunan88.com/blog/mendesain-pintu-dan-jendela-rumah/feed 0
Tips Menempatkan Kompor berdasarkan Feng shui http://bangunan88.com/blog/tips-menempatkan-kompor-berdasarkan-feng-shui http://bangunan88.com/blog/tips-menempatkan-kompor-berdasarkan-feng-shui#respond Sat, 10 Feb 2018 18:20:33 +0000 http://bangunan88.com/?p=5820 Kompor merupakan alat penghasil api yang digunakan untuk memanaskan suatu benda. Pemanasan dapat dilakukan dengan 2 hal; yaitu secara langsung di atas api ataupun melalui media/ perantara lain (unsur air). Kompor berasal dari istilah bahas Belanda, yaitu Komfoor (alat masak yang dapat menghasilkan suhu panas tinggi). Kompor menurut feng shui sendiri melambangkan keadaan keuangan suatu rumah tangga, karena itu kompor harus tetap bersih/ terawat dan bekerja dengan baik sehingga keuangan uang dan kekayaan dapat mudah memasuki rumah. Dalam ilmu pengetahuan feng shui penempatan dapur dan kompor yang tepat sebenarnya sangat penting. Kalau diletakkan ditempat yang baik, penghuninya dapat mengharapkan keberuntungan, kalau tidak penyakit dan pemborosan uang serta barang-barang dapat menjadi akibatnya. Dalam ilmu pengetahuan feng shui bila dapur dan kompor diletakkan dengan baik penghuni rumah akan banyak mendapatkan keberuntungan, tetapi kalau salah akan menyebabkan masalah dan banyak  rejeki yang hilang.


Berikut adalah 10 hal yang harus diperhatikan dalam menempatkan Kompor, diantaranya :

  1. Kompor sebaiknya tidak diletakkan di belakang tempat tidur, karena dapur mempunyai energi panas yang dapat menyebar ke seluruh area. Secara logika, dapur yang terletak di pusat rumah tentu tidak memiliki ventilasi yang memadai, sehingga menjadi pengap dan lembab, serta menyebarkan panas dan asap ke bagian rumah yang lain.
  2. Kompor sebaiknya tidak berhadapan dengan tangga, karena tangga merupakan area yang banyak menghasilkan debu dari hentakan kaki yang menaiki maupun menuruni tangga. Secara Feng shui, Hal ini untuk menghindari ‘hangusnya’ energi positif Chi. Hilangnya energi ini dapat menyebabkan pencari nafkah kehilangan atau terhambat pekerjaannya.
  3. Kompor sebaiknya tidak dianjurkan berada dibelakang bak cuci, kamar mandi ataupun kakus,
  4. Kompor sebaiknya tidak berada di tengah rumah,
  5. Kompor sebaiknya tidak berada diantara dua buah keran air, dikarenakan akan menyebabkan adanya pertentangan antar unsur elemen.
  6. Kompor sebaiknya tidak berada dibawah balok atap,
  7. Kompor sebaiknya tidak berada diatas saluran buangan atau air,
  8. Kompor sebaiknya tidak diletakkan di depan jendela yang besar, dalam feng shui dikatakan sangat rentan, karena adanya angin dari luar yang akan dengan mudah memadamkan api kompor, yang berarti tidak ada jaminan akan penghidupan yang baik.
  9. Kompor sebaiknya tidak berhadapan dengan pintu utama, pintu kamar tidur utama, dan pintu kamar mandi,
  10. Kompor sebaiknya tidak diletakkan di dekat barang/ benda yang mudah terbakar.

 

Semoga bermanfaat.

Arieffa

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

]]>
http://bangunan88.com/blog/tips-menempatkan-kompor-berdasarkan-feng-shui/feed 0
Daya Sebar MU (Mortar Utama) http://bangunan88.com/blog/daya-sebar-mu-mortar-utama http://bangunan88.com/blog/daya-sebar-mu-mortar-utama#respond Sat, 10 Feb 2018 06:39:01 +0000 http://bangunan88.com/?p=5818 Apakah yang dimaksud dengan Mortar Utama atau mungkin orang proyek lebih familliar dengan kata MU, MU adalah Semen instan sebgai pengganti (PC) semen hitam yang mungkin lebih sering kita jumpai di pembangunan dulu-dulu di kampung maupun di kota sampai sekarang sih,,, hehe. kerena fungsinya yang multi fungsi biasa untuk pekerjaan finishing atau pun untuk bahan PC pengecoran.

MU biasanya digunakan hanya untuk pekerjaan Arsitektur, seperti pekerjaan perekat pasangan bata ringan, pelester, acian, perekat keramik dll.

Penggunaan Mortar Utama pada pekerjaan konstruksi sangat membantu sekali kepada kontraktor pelaksanan, selain pekerjaannya mudah diaplikasikan serta harganya relatif murah jika dibanding dengan semen hitam,

Adapun daya sebar dari MU adalah point yang akan kami sharing, karena tidak banyak orang yang menulis. berikut ini saya sediakan link Dowload Brosur dari Mortar Utama.

 DOWNLOAD

Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung www.bangunan88.com

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Incoming search terms:

]]>
http://bangunan88.com/blog/daya-sebar-mu-mortar-utama/feed 0
Definisi Green Architechture ( Arsitektur Hijau ) http://bangunan88.com/blog/definisi-green-architechture-arsitektur-hijau http://bangunan88.com/blog/definisi-green-architechture-arsitektur-hijau#respond Fri, 09 Feb 2018 18:12:49 +0000 http://bangunan88.com/?p=5816

Definisi green architecture (arsitektur hijau) adalah sebuah kesadaran lingkungan arsitektur yang tidak hanya memasukkan aspek utama arsitektur (kuat,fungsi, nyaman, rendah biaya, estetika), namun juga memasukkan aspek lingkungan dari sebuah green buildings yaitu efisiensi energi, konsep keberlanjutan dan pendekatan secara holistic terhadap lingkungan.

Green architecture memiliki pengertian sebagai sebuah istilah yang menggambarkan tentang ekonomi, hemat energi, ramah lingkungan, dan dapat dikembangkan menjadi pembangunan berkesinambungan.

Green architecture mencakup keselarasan antara manusia dan lingkungan alamnya. Arsitektur hijau mengandung juga dimensi lain seperti waktu,lingkungan alam, sosio-kultural, ruang, serta teknik bangunan.Green architecture (arsitektur hijau) juga didefinisikan sebagai arsitektur yang berwawasan lingkungan dan berlandaskan kepedulian tentang konservasi lingkungan global alami dengan penekanan pada efisiensi energi (energy-efficient), pola berkelanjutan (sustainable) dan pendekatan holistik (holistic approach). Bertitik tolak dari pemikiran disain ekologi yang menekankan pada saling ketergantungan (interdependencies) dan keterkaitan (interconnectedness) antara semua sistim (artifisial maupun natural) dengan lingkungan lokalnya dan biosfeer. Credo form follows energy diperluas menjadi form follows environment yang berdasarkan pada prinsip recycle,reuse, reconfigure.

Konsep Green architecture yaitu suatu konsep perancangan untuk menghasilkan suatu lingkungan binaan ( green building ) yang dibangun serta berjalan secara lestari atau berkelanjutan. Berkelanjutan merupakan suatu kondisi dimana unsur-unsur yang terlibat selama proses pemanfaatan suatu sistem sebagian besar dapat berfungsi sendiri, sedikit mengalami penggantian atau tidak menyebabkan sumber lain berkurang jumlah serta kualitasnya.

Ada 6 (enam) aspek yang menjadi pedoman dalam evaluasi penilaian Green Building

  • Tepat Guna Lahan (Approtiate Site Development / ASD)
  • Efisiensi dan Konservasi Energi (Energy Efficiency & Conservation / EEC)
  • Konservasi Air (Water Conservation / WAC)
  • Sumber dan Siklus Material (Material Resource and Cycle / MRC)
  • Kualitas Udara & Kenyamanan Ruang (Indoor Air Health and Comfort / IHC)
  • Manajemen Lingkungan Bangunan (Building and Environment Management / BEM)

Semoga Bermanfaat 😀

Arieffa

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Incoming search terms:

]]>
http://bangunan88.com/blog/definisi-green-architechture-arsitektur-hijau/feed 0
Definisi Tanah Girik http://bangunan88.com/blog/definisi-tanah-girik http://bangunan88.com/blog/definisi-tanah-girik#respond Fri, 09 Feb 2018 06:38:47 +0000 http://bangunan88.com/?p=5814

Apa itu Tanah Girik, Tanah Girik adalah istilah populer dari tanah adat atau tanah-tanah lain yang belum di konversi menjadi salah satu tanah hak tertentu (Hak milik, hak guna bangunan, hak pakai, hak guna usaha) dan belum didaftarkan atau di sertifikat kan pada Kantor Pertanahan setempat atau lebih dikenal dengan nama BPN (Badan Pertanahan Nasional). Sebutannya bisa bermacam2, antara lain: girik, petok D, rincik, ketitir, dll.

Peralihan hak atas tanah girik tersebut biasanya dilakukan dari tangan ke tangan, dimana semula bisa berbentuk tanah yang sangat luas (masterplan atau siteplan), dan kemudian di bagi2 atau dipecah2 menjadi beberapa bidang tanah yang lebih kecil. Peralihan hak atas tanah girik tersebut biasanya dilakukan di hadapan Lurah atau kepala desa. Namun demikian, banyak juga yang hanya dilakukan berdasarkan kepercayaan dari para pihak saja, sehingga tidak ada surat-surat apapun yang dapat digunakan untuk menelusui kepemilikannya.

Pensertifikatan tanah girik tersebut dalam istilah Hukum tanah disebut sebagai Pendaftaran Tanah Pertama kali. Untuk proses pensertifikatan tanah tersebut hanya dapat dilakukan jika pada waktu pengecekan di kantor kelurahan setempat dan kantor pertanahan terbukti bahwa tanah tersebut memang belum pernah disertifikatkan dan selama proses tersebut tidak ada pihak-pihak yang mengajukan keberatan (perihal pemilikan tanah tersebut). Apabila syarat-syarat tersebut terpenuhi, maka proses pensertifikatan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6 bulan sampai dengan 1 tahun.

Banyak diantara kita mungkin yang masih mempunyai tanah dengan status girik. Untuk masa sekarang hal ini tentunya menjadi sangat riskan dan beresiko sekali, karena girik sebagai bukti kepemilikan tanah dianggap kurang kuat secara hukum, karena hanya tercatat di kelurahan saja, sehingga harus ditingkatkan statusnya menjadi sertifikat sehingga tercatat di BPN (Badan Pertanahan Nasional). Peningkatan status ini tentunya akan mempengaruhi nilai tanah secara keseluruhan. Nilai jual menjadi lebih tinggi dan kita juga merasa lebih aman bila mempunyai bukti kepemilikan berupa SHM (Sertifikat Hak Milik).

Demikian informasi dari kami, mudah-mudahan bisa berguna dan dapat membantu bagi siapa saja yang membutuhkan :D.

Salam,

Arieffa

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Informasi Layanan Jasa Desain dan Bangun Rumah Klik

 

Incoming search terms:

]]>
http://bangunan88.com/blog/definisi-tanah-girik/feed 0
Cara Menghitung Jumlah Titik Lampu pada suatu Ruang http://bangunan88.com/blog/cara-menghitung-jumlah-titik-lampu-pada-suatu-ruang http://bangunan88.com/blog/cara-menghitung-jumlah-titik-lampu-pada-suatu-ruang#respond Thu, 08 Feb 2018 18:12:57 +0000 http://bangunan88.com/?p=5812

Setiap ruang pada bangunan rumah tinggal, kantor, apartemen, gudang, pabrik, dan lainnya selalu membutuhkan penerangan, baik penerangan/ pencahayaan alami (pada siang hari) dan penerangan/ pencahayaan buatan (pada malam hari). Disini kita akan membahas tentang penerangan/ pencahayaan buatan.

Apa yang dimaksud dengan penerangan/ pencahayaan buatan?

Penerangan/ pencahayaan buatan adalah suatu penerangan yang dibuat/ di desain oleh manusia, seperti lilin, lampu/ bohlam, obor, senter, dan sebagainya. Untuk mendapakan penerangan/ pencahayaan yang baik dan merata, kita harus mempertimbangkan iluminasi (kuat penerangan), sudut penyinaran lampu, jenis, dan jarak penempatan lampu yang diperlukan sesuai dengan kegiatan yang ada dalam ruangan atau fungsi ruang tersebut.

Pada dasarnya dalam perhitungan jumlah titik lampu pada suatu ruang dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain : dimensi ruang (ukuran ruangan), fungsi ruang/ kegunaan ruang, warna dinding, type armature yang digunakan, dan masih banyak lagi.

Contoh :

Pencahayaan pada gudang di rumah kita, akan berbeda dengan pencahayaan pada ruang tamu atau kamar tidur. Hal ini dikarenakan fungsi dari ruang tersebut dan berdasrkan tingkat kegiatan yang akan dilakukan pada ruang tersebut.

Berikut adalah Cara Menghitung Jumlah Titik Lamu pada suatu Ruang :

Menurut SNI, daya pencahayaan maksimum untuk ruang kantor/ industri adalah 15 watt/ m2. Untuk rumah tak melebihi 10 watt/m2.( tambahan Ir. Hartono Poerbo, M.Arch : untuk toko 20-40 watt/m2, hotel 10-30 watt/m2, sekolah 15-30 watt/m2, rumah sakit 10-30 watt/m2 ). Coba terapkan perhitungan ini pada setiap ruang di rumah, kemudian jumlahkan dan dirata-rata. Misalnya, rumah anda berukuran 36 m2, maka jumlah daya untuk lampu harus di bawah 360 watt. Jika jumlahnya berlebih, sebaiknya kurangi titik lampu atau gunakan jenis lampu hemat energi.

Jumlah lampu pada suatu ruang ditentukan / dapat dihitung dengan rumus sebagai berikut :

Dimana :

N = jumlah titik lampu
E = Kuat Penerangan /target kuat penerangan yang akan dicapai (Lux)
L = Panjang Ruang(Meter)
W = Lebar Ruang (Meter)
Ø = Total Lumen Lampu / Lamp Luminous Flux
LLF = Light loss factor / Faktor Cahaya Rugi (0,7-0,8)
CU = coeffesien of utilization / Faktor Pemanfaatan (50-65 %)
n = Jumlah Lampu dalam 1 titik Lampu

KUAT PENERANGAN (E)

Perkantoran = 200 – 500 Lux
Apartemen / Rumah = 100 – 250 Lux
Hotel = 200 – 400 Lux
Rumah sakit / Sekolah = 200 – 800 Lux
Basement / Toilet / Coridor / Hall / Gudang / Lobby = 100 – 200 Lux
Restaurant / Store / Toko = 200 – 500 Lux


Ø = W x L/w 

Dimana :
W = daya lampu,
L/w= Luminous Efficacy Lamp / Lumen per watt (dapat dilihat pada box lampu yang kita beli).

Contoh,
Untuk lampu PL 18W dengan type ESSENTIAL 18W CDL E27 220-240V mempunyai Luminous Efficacy Lamp sebesar 61 Lm/W, jadi :

Ø = W x Lm/w
Ø = 18 x 61 = 1098 lumen.

Sekarang coba kita hitung sebuah ruang tamu dengan panjang 7 meter dan lebar 4 meter, akan dipasang dengan lampu PL 18 watt. Berapa jumlah lampu yang akan dipasang pada ruanga tersebut.

Diketahui :
E = 150 (antara 100 – 300 Lux),
L = 7 meter,
W = 4 meter,
n = 1 bh,
LLF = 0,8 (Antara 0,7-0,8),
CU = 65% (antara 50-65 %),
Ø = 1098 lumen

Ditanya N :
Jumlah Titik Lampu yang akan dipasang pada ruang 7 x 4 meter dengan menggunakan jenis lampu PL 18 w (ESSENTIAL 18W CDL E27 220-240V)

Penyelesaiannya :

Menurut standart SNI, untuk penerangan rumah tidak melebihi 10 W/M²,
maka :

Dari perhitungan diatas, kita mengetahui bahwa dengan ruangan 7 x 4 meter yang akan dipasang lampu PL 18W dengan type ESSENTIAL 18W CDL E27 220-240V memerlukan paling tidak 8 titik lampu. Apabila hasil dari perhitungan diatas dirasa terlalu terang atau kurang terang, kita dapat menyiasati dengan mengganti lampu dengan watt yang lebih tinggi atau lebih rendah.

Semoga dapat membantu bagi siapa saja yang membutuhkan, dan selamat mencoba 😀

Salam,

Arieffa

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Incoming search terms:

]]>
http://bangunan88.com/blog/cara-menghitung-jumlah-titik-lampu-pada-suatu-ruang/feed 0
Cara Pemasangan Batu Alam http://bangunan88.com/blog/cara-pemasangan-batu-alam http://bangunan88.com/blog/cara-pemasangan-batu-alam#respond Thu, 08 Feb 2018 06:17:02 +0000 http://bangunan88.com/?p=5809
Lingkup pekerjaan ini meliputi penyediaan tenaga kerja, bahan-bahan, peralatan dan alat-alat bantu lainnya untuk melaksanakan pekerjaan sehingga dapat dicapai hasil pekerjaan yang baik dan sempurna.
Pekerjaan pemasangan ini meliputi penyediaan bahan sampai dengan pemasangan batu alam pada dinding yang ditunjuk sesuai dengan gambar serta shopdrawing.
Berikut cara pemasangannya :
  1. Lakukan perencanaan kepalaan dengan baik,
  2. Aplikasikan adukan (tile adhesive) pada bidang dasar,
  3. Ratakan adukan dengan trowel sesuai dengan ukuran Batu Alam yang hendak dipasang,
  4. Letakkan Batu Alam diatas adukan dan pukul dengan palu karet untuk mengatur bevel & naad yang diinginkan,
  5. Gunakan spacer atau paku dengan diameter sesuai dengan jarak naad yang diinginkan . Jarak Naad sebaiknya + 2 mm. Pemakaian naad sangat dianjurkan karena selain berfungsi senagai unsur dekorative dan perekat antar homogeneous tile juga berfungsi sebagai bahan penetralisir muai susut homogeneous tile serta penetralisir dimensi tile yang tidak sama,
  6. Untuk mendapatkan level yang baik gunakan waterpass,
  7. Bersihkan setiap Batu Alam yang sudah terpasang dari bahan adukan yang menempel sebelum bahan adukan tersebut mengering,
  8. Berikan perlindungan terhadap Batu Alam yang sudah terpasang, apabila masih ada item pekerjaan lainnya,
  9. Usahakan agar Batu Alam yang sudah terpasang selalu dalam keadaan kering.
Setelah selesai maka pekerjaan selanjutnya adalah Pengisian Naad :
  1. Pengisian naad Batu Alam sebaiknya dilakukan  setelah 2 x 24 jam pemasangan,
  2. Sebelum pengisian naad bersihkan Batu Alam dari kotoran/debu dan minyak terutama pada lubang naad,
  3. Buat campuran sesuai dengan petunjuk dari produk yang digunakan lalu aplikasikan,
  4. Basahi Batu Alam yang akan di grout dengan lap/spon basah untuk mengisi pori-pori tile.
Tahap terakhir adalah Pembersihan :
  1. Pada tahap pembersihan, sebenarnya tidak memerlukan metoda yang khusus, cukup dibersihkan dengan sapu / sikat halus saja,
  2. Setelah dibersihkan sebaiknya batu alam di-couting lagi dengan lapisan pelindung yang tidak berwarna / clear agar warna batu alam tersebut tidak pudar dan tetap awet.
Selamat mencoba,
Salam,
Arieffa
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>B88<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Incoming search terms:

]]>
http://bangunan88.com/blog/cara-pemasangan-batu-alam/feed 0